Lima Perbedaan Antara Nafsu & Cinta

CINTA dan nafsu, perbedaan dasar antara kedua hal itu dapat dijelaskan sebagai makan es krim dan gooseberry (ciplukan). Es krim menarik perhatian dengan cepat dan rasa manisnya membawa Anda ke tempat jauh.Sedangkan ciplukan, pahit di awal tapi meninggalkan rasa manis di belakang. Sementara es krim tidak sehat, ciplukan sangat sehat.

Jadi, nafsu seperti es krim dan cinta lebih seperti ciplukan. Cinta dan nafsu adalah perasaan yang kuat kepada orang lain, namun dua hal ini sering tertukar satu sama lain. Nafsu adalah perasaan sesaat, sedangkan cinta permanen.

Ada perbedaan antara cinta dan nafsu, lima di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dilansir Mag for Women.

Gairah dan kasih sayang
Gairah adalah sifat dasar nafsu. Anda hanya tertarik satu sama lain tanpa perasaan yang kuat dari hati. Nafsu hanya kecenderungan seksual atau ketertarikan yang dirasa oleh Anda untuk pasangan. Nafsu hanya ada ketika hubungan Anda masih segar dan dan layu setelah itu. Kasih sayang adalah dasar di mana cinta berkembang. Oleh karena itu, ada banyak tanah untuk cinta tumbuh. Hal ini intens dan semakin kuat seiring berjalannya waktu.

Dangkal dan dewasa

Tidak diragukan lagi bahwa nafsu bersifat dangkal karena hanya didasarkan pada saat ini, daya tarik dan kesenangan sesaat. Ini adalah perasaan delusional yang membuat Anda ingin lebih tanpa banyak berpikir. Pada saat yang sama, cinta adalah perasaan yang lebih matang. Anda mengerti dengan jelas apa yang baik dan apa yang buruk, serta akhirnya memberi Anda kebahagiaan. Semua tentang masa depan, keamanan, dan kebahagiaan. Ketika sedang jatuh cinta, Anda siap memberi tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Obsesi dan komitmen

Obsesi adalah kata yang tepat untuk menjelaskan nafsu. Ini hanya naksir atau keinginan fisik terhadap orang lain. Jika Anda tidak mendapatkannya, kemarahan dan kecemburuan akan muncul. Cinta adalah perasaan yang berlawanan dengan nafsu. Seseorang akan bersabar dan siap untuk menerima tantangan yang muncul. Orang yang jatuh cinta akan berusaha menyelesaikan konflik daripada menyerah. Jadi, selalu ada rasa memiliki dan komitmen dalam cinta, hal yang tidak pernah bisa diharapkan dari nafsu.

Keamanan dan ketidakamanan

Ada rasa aman yang sangat besar jika Anda sedang jatuh cinta. Hal ini karena Anda tahu, apa pun yang terjadi orang lain tidak akan meninggalkan Anda di belakang. Tetapi jika hanya bernafsu, Anda selalu merasa rasa tidak aman ini menjulang tinggi, merasa akan kehilangan pasangan atau pasangan mungkin berpaling atau berselingkuh.

Indah dan menakutkan

Cinta tidak diragukan lagi perasaan yang indah dan sehat. Keindahan cinta berasal dari fakta bahwa ada penerimaan secara dewasa akan ketidaksempurnaan orang lain. Anda diterima apa adanya dan itu adalah hal yang hebat. Di sisi lain, nafsu menakutkan karena tidak ada komitmen dan Anda selalu cemas tentang ketulusan orang lain. Juga dalam nafsu Anda cenderung hanya memikirkan diri sendiri. Anda ingin pasangan menjadi seperti yang Anda inginkan dan hasilnya tidak pernah bisa mulus.

Jadi bedakan teman,, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s