4 Keuntungan Nokia Jika Mengadopsi Android

1. Popularitas Nokia meningkat

Patut diakui jika Android adalah sistem operasi terpopuler dan memiliki basis pengguna terluas di dunia saat ini. Dengan begitu, Nokia pun akan kembali ikut terangkat popularitasnya. Bahkan tak menutup kemungkinan mereka akan kembali merebut titel ‘raja ponsel’ seperti yang sempat mereka kuasai di era 90-an.

2. Berpotensi menyaingi Samsung

Selain Samsung, sejumlah produsen perangkat mobile Android lainnya dinilai memiliki performa yang biasa-biasa saja. Sebut saja LG, HTC ataupun Lenovo yang angka penjualan perangkatnya biasa-biasa saja.

Melihat peluang itu, Nokia sebagai ‘pemain lama’ di indutri perangkat mobile seharusnya bisa lebih unggul. Tak menutup kemungkinan jika nantinya Nokia akan menjadi pesaing ketat Samsung di segmensmartphone Android.

3. Market share meningkat

Keuntungan Nokia diyakini akan semakin meningkat jika ikut merilis produk Android. Pasalnya mereka akan mendapatkan market share yang lebih besar karena bermain di dua ekosistem sistem operasi, Windows Phone dan Android.

4. Menguasai segmen low-end

Smartphone Android dikenal dengan smartphone murah. Jika merilis produk Android, Nokia tampaknya bisa ikut menyasar dan memperkuat segmen low-end dengan merilis smartphone berharga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s