5 Kejutan di Bursa Transfer Pemain Hari Terakhir

Bursa transfer pemain musim panas telah resmi ditutup. Dan seperti biasa, sellau ada kejutan di hari terakhir. Beberapa klub mengalami nasib berbeda-beda pada sesi transfer musim panas ini.Berikut pemain yang membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer:

1. Radamel Falcao
Pemain AS Monaco, Radamel Falcao
Pemain asal Kolombia ini sempat membuat kejutan beberapa hari lalu dengan menampilkan status bertuliskan: Akhirnya mimpi menjadi kenyataan #HalaMadrid. Pemain berjuluk El Tigre ini memang dikaitkan terus dengan Real Madrid selama musim panas ini.

Namun, Falcao segera memberikan bantahan bahwa status tersebut hasil rekayasa dari orang iseng. Rumor pun langsung berubah arah, Falcao disebut-sebut lebih memilihManchester United sebagai pelabuhan barunya.

Hasilnya pun benar, Falcao resmi berlabuh ke Old Trafford dengan status pinjaman di hari terakhir bursa transfer. MU membayar mahar sebesar €12 juta kepada AS Monaco, dan akan menggaji Falcao  €380 ribu per pekannya.

2. Danny Welbeck
Striker MU, Danny Welbeck
Arsenal tak kalah mengejutkan di akhir jendela transfer musim panas ini, kala mendatangkan Danny Welbeck dari Manchester United. Welbeck dibeli €20 juta dengan durasi kontrak 4 tahun.

Tak sedikit pihak yang menilai ini sebagai pembelian panik dari The Gunners, karena memang butuh seorang striker. Arsene Wenger tengah dibuat pusing dengan cedera panjang yang dialami oleh Olivier Giroud.

3. Javier ‘Chicharito’ Hernandez

Pemain yang kerap bermain sebagai supersub di Manchester United ini akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid. El Real bisa membeli pemain asal Meksiko tersebut di akhir musim nanti.

Selama 4 musim berada di Manchester, Chicharito telah mengemas 59 gol dari 154 kali kesempatan bermain. Dia juga telah mempersembahkan 2 trofi Premier League dan 3 Community Shields.

4. Alvaro Negredo


Manchester City akhirnya melepas Alvaro Negredo ke Valencia dengan status pinjaman dan memiliki opsi pembelian pada akhir musim nanti. Selain itu, The Citizens juga meminjamkan Micah Richards ke Fiorentina.

5. Daley Blind
Daley Blind
Bek berusia 24 tahun ini akhirnya menyelesaikan proses transfer sebesar €17,5 juta hanya beberapa jam sebelum bursa transfer ditutup. Blind didatangkan oleh Manchester Uniteddari Ajax Amsterdam.

Musim lalu, Blind kembali sukses membawa Ajax jadi juara Eredivisie sekaligus meraih gelar Pemain Terbaik di kompetisi tertinggi Liga Belanda tersebut. Ia pun tampil menawan kala membela timnas Belanda di Piala Dunia 2014 dengan mencetak 3 assist. 

Sumber: http://bola.viva.co.id/news/read/534243-5-kejutan-di-bursa-transfer-pemain-hari-terakhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s